Urungkan Jadi PNS Jika Ingin Kaya

Marabahan - Sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) seharusnya sudah menyadari akan tugas dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Karenanya, PNS harus tahu apa yang harus dilakukan. Demikian disampaikan Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad saat memberi materi pelajaran kepada 40 peserta prajabatan golongan I dan II CPNS Umum dan Eks Honorer Angkatan VIII Kabupaten Batola tahun 2011 di Aula SKB Marabahan.

Sebagai PNS akan salah menetapkan pilihan jika bercita-cita untuk kaya. Karena, profesi PNS adalah profesi pengabdian. “Kalau ada cita-cita menjadi PNS untuk jadi orang kaya, sebaiknya urungkan niat jadi PNS dari sekarang,” tekan mantan dosen Fakultas Hukum Unlam Banjarmasin ini.

Mantan anggota Komisi V DPR RI ini memberikan motivasi kepada peserta prajabatan agar menetapkan niat dari sekarang.

Hasan --panggilan akrab Hasanuddin Murad-- juga berpesan kepada peserta prajabatan hendaknya bekerja dengan serius dan disiplin, mengingat disiplin merupakan suatu keharusan bagi seorang PNS.

Di masyarakat, sebut bupati, biasanya sikap dan perbuatan seorang PNS akan menjadi perhatian. Karena itu, sarannya, tunjukan sikap dan prilaku yang baik serta dapat memberi keteladanan.

-

Arsip Blog

Recent Posts