98 Pemkot Pamerkan Potensi Wisatanya di Makassar

Makassar, Sulsel - Sebanyak 98 Pemerintah Kota Seluruh Indonesia akan memamerkan potensi wisatanya di Makassar, Sulsel. Pameran ng menurut rencana digelar akhir Oktober 2011, ini dalam rangka Tourism, Craft, and Culinary Expo.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (Apeksi) Koodinator Wilayah VI, Burhan Abdul Rahman mengatakan, kegiatan ini merupakan kelajutan program promosi potensi wisata daerah yang digelar Apeksi dalam dua tahun terakhir.

Wali Kota Ternate, Maluku Utara ini menambahkan, kegiatan serupa digelar di Bali tahun lalu, kemudian di Bandung dan Banda Aceh belum lama ini.

"Tidak ada kota di negeri ini yang tidak memiliki potensi kerajinan dan makanan yang mendukung pariwisatanya. Bahkan keduanya merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi masyarakat di sektor pariwisata," ujarnya dalam peluncuran Tourism, Craft, and Culinary Expo di Balai Kota Makassar, Jumat (12/8/2011).

Kerajinan dan kuliner, menurut Burhan merupakan ciri khas dan potensi daya tarik bagi daerah. Tapi, katanya hal tersbut mesti dikemas dengan baik untuk menarik minat wisatawan. "Itulah pentingnya expo, dukungan media massa untuk menyebarluaskan informasi potensi tersebut," kata Burhan.

-

Arsip Blog

Recent Posts