Andrea Hirata Jadi Panutan Forum Anak Babel

Pangkalpinang, Babel - Pengarang novel tetralogi Laskar Pelangi Andrea Hirata menjadi tokoh panutan para pelajar yang tergabung dalam Forum Anak Bangka Belitung.

"Kami sangat mengidolakan Andrea Hirata," kata Ketua Forum Anak Bangka Belitung, Arief Rochman Hakim, saat melakukan audiensi dengan Biro Hukum dan Humas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu.

Dia mengatakan, Forum Anak Bangka Belitung sangat berterima kasih kepada Andrea Hirata yang telah mempopulerkan wilayah Bangka Belitung.

"Novel tetralogi Laskar Pelangi Andrea Hirata telah mempopulerkan Bangka Belitung dan kami bangga akan hal itu," katanya. Dia menambahkan, para anggota Forum Anak Bangka Belitung sangat terinspirasi dengan novel karya Andrea Hirata.

"Kami jadi ingin menempuh pendidikan hingga ke luar negeri," katanya.

Dia menambahkan, karena itu para pelajar yang tergabung di Forum Anak Bangka Belitung memiliki komitmen tinggi untuk belajar dengan baik agar bisa mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Forum Anak Nasional Bangka Belitung terbentuk sejak 2007. Meskipun hingga saat ini belum ada legalitas berupa surat keputusan resmi dari pemerintah provinsi, namun forum ini telah memiliki struktur organisasi yang jelas dan kepengurusan yang solid hingga ke tingkat kecamatan. Jaringan yang kuat itu membuat mereka sukses menggalang banyak anggota anak-anak yang berdomisili di seluruh wilayah di Bangka Belitung.

-

Arsip Blog

Recent Posts