Arpusda Yogyakarta Akan Gelar "Sastra on the Spot"

Yogyakarta - Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta akan menggelar sejumlah kegiatan untuk mengisi bulan puasa di antaranya adalah "Sastra on the Spot" atau SOS yang akan digelar pada Jumat (12/8).

"Acara ini akan diisi dengan lomba menulis cerpen di tempat. Tema yang diangkat adalah `yuk, menulis di perpustakaan kota`," kata Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta Sri Sulastri di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, sasaran dari kegiatan tersebut adalah siswa sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) dan juga mahasiswa perguruan tinggi.

"Kegiatan akan dilakukan selama satu hari, mulai pukul 13.00-16.00 WIB di Kantor Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta," katanya.

Peserta yang berminat mengikuti perlombaan tersebut dapat mendaftarkan diri di Kantor Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta pada jam kerja. Pendaftaran paling lambat dilakukan sebelum acara dimulai.

Selain kegiatan SOS, Kantor Arpusda Kota Yogyakarta juga akan menyelenggarakan kegiatan lain yaitu "Talkshow Parenting" bertema ceria mengaji bersama buah hati yang akan digelar pada Sabtu (13/8) pukul 09.00-12.00 WIB.

Sebelumnya, pada Rabu (10/8) juga telah digelar kegiatan bedah buku "Hingga Detak Jantungku Berhenti" karya Pipiet Senja.

Sri mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan yang dikemas dalam tajuk "Ramadhan Ceria Bersama Perpustakaan Kota" itu bersifat terbuka dan peserta tidak dipungut biaya sepeserpun.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut, lanjut Sri, ditujukan agar masyarakat bisa mengisi waktu di bulan puasa dengan lebih baik dan bermanfaat.

"Selama bulan puasa ini, siswa atau pegawai memiliki lebih banyak waktu luang karena jam pelajaran atau jam kerja yang dikurangi. Karenanya, kami memberikan alternatif, agar masyarakat bisa memanfaatkan waktu luang itu," katanya.

Kegiatan "Ramadhan Ceria Bersama Perpustakaan Kota" itu merupakan hasil kerja sama dengan Forum Lingkar Pena DIY.

-

Arsip Blog

Recent Posts