Chili Festival Hadirkan 300 Macam Sambal

Gianyar, Bali -Makanan pedas merupakan ciri khas dari kuliner Indonesia. Hal ini menjadi khazanah budaya yang patut dilestarikan sebagai salah satu produk pariwisata. Hal ini menjadi salah satu ide dari diselenggarakan Festival Chili, di Bali Safari dan Marine Park, Minggu (7/8) kemarin.

Festival Chili merupakan salah satu upaya konservasi budaya dalam hal culture yang dilakukan Bali Safari dan Marine Park secara reguler. Kali ini, acara yang diselenggarakan merupakan yang ketiga setelah rutin diselenggarakan sejak tahun 2009. Festival Chili kali ini dibuka oleh Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, didampingi oleh General Manajer Bali Safari dan Marine Park, Hans Manansang, serta Pimpinan Kelompok Media Bali Post Satria Naradha.

Festival Chili yang diselenggarakan menyajikan sebanyak 300 jenis sambal yang tersebar di seluruh daerah di kabupaten yang ada di Bali. Festival yang diselenggarakan hingga satu bulan penuh ini, sekaligus sebagai daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Bali Safari dan Marine Park.

-

Arsip Blog

Recent Posts