Gelar Festival Nasyid dan Qasidah

Pontianak - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Republik Indonesia (RI) bertepatan bulan suci Ramadan 1432 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bekerja sama dengan Panitia HUT RI Provinsi Kalbar menggelar Festival Nasyid dan Qasidah Rebana Klasik di halaman Gedung Pontianak Convention Centre (PCC).

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus jam 20.30 WIB di halaman PCC,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalbar, Utin Kusumawaty, Kamis (11/8).

Utin menjelaskan, bagi para peserta yang berminat mengikuti festival ini dapat mendaftarkan grupnya mulai tanggal 11 hingga 13 Agustus 2011. “Pendaftaran ditutup pada tanggal 13 Agustus jam 13.00 WIB bertepatan dengan technical meeting di Sekretariat Panitia Aula Dispora Provinsi Kalbar, Jalan Dr Sutomo,” ujar Utin yang dalam kepanitiaan sebagai Ketua Seksi Hiburan Rakyat dan Olahraga Panitia HUT RI.

Dia menambahkan, persyaratan untuk mengikuti festival ini yakni mengisi formulir, khusus nasyid harus melampirkan tulisan lagu, jumlah anggota peserta minimal 4 orang maksimal 7 orang per grup, lagu bebas dan membawa alat musik masing-masing. Sedangkan qasidah membawakan lagu berbahasa Arab satu buah, jumlah peserta anggota minimal 10 orang dan maksimal 12 orang per grup serta membawa alat musik masing-masing. “Bagi pemenang akan disediakan hadiah oleh panitia berupa Piala Tetap Gubernur Kalbar dan jajarannya dengan total hadiah Rp 15,5 juta,” jelasnya.

Untuk itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut dan menyaksikan Festival Nasyid dan Qasidah Rebana Klasik ini. Bagi peserta yang berminat mendaftarkan grupnya bisa langsung menghubungi Medy (CP. 05617987380), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak, Jalan Sutoyo (Kantor Terpadu), atau Rita (CP. 081251975296), Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar, Jalan Dr Sutomo pada jam kerja. (oVa)

-

Arsip Blog

Recent Posts