Pengurus LAM se-Riau Buka Puasa Bersama

Pekanbaru, Riau - Lembaga Adat Melayu (LAM) Ahad (14/8/11) melaksanakan acara berbuka puasa bersama dengan berbagai komponen masyarakat Melayu. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahim antar masyarakat Melayu di Riau.

Acara berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di gedung Adat Melayu kali ini mengambil tema, 'Dengan Berbuka Puasa Bersama, Mari Kita Tingkatkan Silaturahim dan Amal Ibadah Semoga Kita Menjadi Insan Yang Bertaqwa. Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, Ketua LAM Riau, Azali Djohan, Konjen Malaysia untuk Pekanbaru, Zamani Ismail serta sesepuh dan pengurus LAM Riau lainnya.

Gubernur Riau usai acara berbuka puasa bersama mengatakan bahwa perkembangan budaya melayu akhir-akhir ini sangat pesat. Baik di skala nasional maupun Internasional. Karena banyak sekali kebaikan-kebaikan di ajaran adat Melayu yang bersumber dari ajaran Islam. Itu sebabnya, budaya Melayu sangat erat kaitannya dengan ajaran Islam.

"Sifat kebaikan-kebaikan yang ada dalam budaya Melayu dan bersumber dari ajaran Islam sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pelaksanaaan PON Riau 2012 mendatang. Nilai-nilai budaya Melayu yang santun, beradab dan suka berderma akan sangat mendukung pelaksanaan PON Riau 2012 mendatang," terangnya.

Hal senada dikatakan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Azali Djohan. Katanya, saat ini, LAM akan berupaya untuk memasyarakatkan melayu terutama di level kelurahan-kelurahan. Karena hingga kini, LAM sudah ada di hampir semua kabupaten/kota di Riau kendati yang aktiv dan langsung dibina oleh LAM Riau hanya 7 LAM kabupaten/kota.

"Kita meminta kepada pemerintah dari pusat hingga ke level kabupaten/kota untuk membantu LAM-LAM di kabupaten/kota. Seperti perhatian Gubernur Riau kepada tumbuh kembangnya LAM Riau," terangnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts