Putra Sulsel Juara Dunia Festival Budaya dan Seni di Tokyo

Makassar, Sulsel - Salah seorang putra Sulsel Fausan Munsir (16) meraih juara I dunia dalam festival budaya dan seni internasional yang digelar Royal Museum Ueno, Tokyo, Jepang, (31/7/2011) lalu.

Siswa kelas dua SMA Negeri I Sungguminasa kabupaten Gowa ini memenangkan lomba setelah mengalahkan 14 negara peserta kompetitornya.

Peraih juara satu Kriya SMA se Sulsel lalu ini mampu menaklukkan pesaing-pesaingnya dengan paparan konsep karyanya atas seni budaya budaya khas Sulsel.

"Saya melihat bahwa warna kita sebagai orang Sulsel di sana cukup unik. Mereka pada umumnya sangat tertarik dengan kostum kita,"kata Fauzan kepada Tribun

Peraih juara I lomba Cipta Karya Seni Anak Indonesia di Istana Negara RI tahun 2009 ini berhasil menampilkan karya seni ala Sulselnya yang terbuat dari bahan-bahan sampah.

"Saya merasa yakin atas karya saya dengan menyematkan konsep konsep seni budaya Sulsel. Saya meyakinkan mereka melalui paparan saya dan memang juga kita punya gaya seni umumnya menarik perhatian mereka. Jadi kesesuaian antar konsep dan karya menjadi jurus utama saya untuk membawa Indonesi menjadi juara Top dunia," jelas Fauzan.

Mata peserta dari siswa SMU dari 14 negara tertuju kepada Fauzan dengan penuh apresiasi.

"Saya sangat bangga bisa mewakili Indonesia dan menang di negeri orang. Kemenangan saya begitu disambut meriah oleh semua rival saya. Mereka kagum atas seni budaya kita,"kata Fauzan

Berbekal dari kemenangannya pada lomba kriya FLS2N tingkat nasional di Makassar beberapa waktu lalu, Putra Munsir ini tidak gegabah mempersiapkan diri selama tiga hari di jepan menghadapi SMU ternama dunia.

Lomba seni Kriya yang diawali dengan membuat konsep dari karya-karya yang akan dibuat peserta dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan konsep mengantarkan Peraih juara I Kriya SMP se-Sulsel ini meraih medali emas Kriya ke 12 Internasional High School Arts Festival.

Hingga saat ini, pria kelahiran Makassar, 05 September tahun 1995 ini telah mengumpulkan empat buah medali emas yakni Jaura I lomba seni siswa nasional di Bandung (2008), Juara I Lomba Cipta Karya seni Anak Indonesia di Istana Negara (2009), Juara I lomba seni siswa nasional tingkat SMA di Makassar, dan Medali emas Kriya ke 12 International High School of Art and Culture di Tokyo.

-

Arsip Blog

Recent Posts