Taufik Lala Mencoba Dakwah Lewat Lagu

Jakarta - Taufik Lala yang berperan sebagai Bang Dul atau bapaknya TB di sinetron "Islam KTP", selain punya talenta dalam seni peran, ternyata berbakat juga di dunia olah vokal. Sesekali dia juga bisa menjadi komedian. Tidak heran, jika kemudian Taufik Lala pun didaulat menyanyi, maka lahirlah lagu religi dengan kemasan yang kocak.

Menurut Taufik, lagu ciptaannya berjudul “Kata Bapak TB". Lagu itu bertemakan religi, namun syairnya agak kocak. Itu akan menjadi single pertama dirinya yang mendapat dukungan Mulya Galuh yang sebagai produser dari lebel MGS Record. Walau bertemakan religi, lagu “Kata Bapak TB" tidak terkait dengan Bulan Ramadan. Jika dilihat dari syairnya, lagu tersebut mengingatkan akan kematian.

Taufik menjelaskan, musik yang mengiringi lagu “Kata Bapak TB" kental dengan irama Timur Tengah. Persis lagu-lagu kosidahan atau marawisan. Tapi, biar tidak monoton, dimasukan juga irama melayuan. Di lagu tersebut banyak pesan dakwahnya. "Jadi lagu tersebut bisa dinikmati kapa saja. Tidak mesti di Bulan Ramadan. Saat menciptakan lagu ini, saya mendapat inspirasi dari ajaran-ajaran Imam Gozali," tutur Taufik.

Taufik mengatakan, dirinya tidak terlalu berharap banyak atas pemasaran lagu tersebut. Pertama, dia cukup puas bisa mewujudkan cita-citanya sebagai penyanyi. Kedua dan lebih penting lagi, dia bersyukur bisa menyampaikan dakwah lewat lagu. "Saya sengaja memilih keluarin single dulu daripada album. Jangan terlalu terburu-buru dalam membuat album. Untuk single ini, saya justru membidik penjualan lewat ring back tone (RBT). Semoga saja mendapat sambutan positif dari para penggemar," ujarnya. (Mun/A-147)***

-

Arsip Blog

Recent Posts