Agnes Monica Bersaing di Eropa

Nama Agnes Monica kembali masuk dalam daftar nominasi penghargaan musik internasional. Kali ini, penyanyi yang terjun ke industri musik pada usia enam tahun itu bersaing dalam MTV Europe Music Award 2011.

Dia harus menyingkirkan Big Bang (Korea), Jay Chou (Taiwan), Sia (Australia), Jane Zhang (China), Gotye (Australia), dan Exile (Jepang) agar bisa membawa pulang piala untuk kategori Best World Wide Act Asia and Pacific. Malam penghargaan ajang tahunan itu akan digelar di Belfast, Irlandia Utara, 6 November nanti.

Dukungan pun mengalir untuk putri pasangan Ricky Muljoto dan Jenny Siswono itu. Salah satunya dari Daniel Mananta. Pria yang disebut-sebut pernah menjadi kekasihnya itu, memberikan dukungan dengan memilih Agnes sebagai calon penerima penghargaan di situs resmi MTV Europe Music Award 2011.

Dia bahkan mengajak follower-nya di twitter untuk ikut memilih. Di situs jejaring sosial itu, Daniel memiliki lebih dari 510ribu follower. ”I just voted @agnezmo in MTV Europe Music Awards 2011. Kalian sudah?,” tulis Daniel. Agnes sepertinya surprise dengan apa yang dilakukannya. Seakan kehilangan kata-kata, Agnes hanya menulis Oh my.. :) thx El.

Jumlah follower Agnes dua kali lipat lebih banyak. Hingga kemarin malam, ada 1.225.288 orang. Tak heran kalau lantas Agnes menggalang dukungan lewat akun twitternya. Dia memberikan link situs resmi MTV Europe Music Award 2011 untuk mempermudah follower-nya memilih.

Di situs itu, terpampang foto dan sekilas perjalanan karirnya sebagai penyanyi. ”Mudah mudahan ya. We do the best, God do the rest. Thanks for the support anyway,” tulis Agnes menanggapi mention salah satu follower-nya yang berharap dia menang.

Sebelum dinominasikan dalam MTV Europe Music Award 2011, Agnes lebih dulu memboyong tujuh penghargaan dalam JPopAsia International Music Awards. Itu menambah deretan panjang penghargaan yang diraih pelantun lagu Paralyzed itu. Saat ini, dia tengah merampungkan album internasional pertamanya yang direkam di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia bekerja sama dengan musisi dunia Michael Bolton. (ash)

-

Arsip Blog

Recent Posts