Festival Kuliner Serpong Dikemas dalam Suasana Bali

Tangerang, Banten - Festival Kuliner Serpong untuk pertama kalinya digelar. Pembukaan festival ini disambut meriah pengunjung yang memadati area festival di Sumarecon Mall Serpong Tangerang, Jumat (23/9) malam. Festival yang menghadirkan 72 stand berbagai ragam kuliner dari seluruh Indonesia itu dibalut nuansa Bali. Puncak pembukaan dimeriahkan juga dengan pesta kembang api.

Pada penyelenggaraan perdananya ini Festival Kuliner Serpong mengangkat tema Aneka Nasi Nusantara seperti Nasi Bali, Nasi Jenggo, Nasi Ayam Betutu, Nasi Kucing Sambel Gledek, Nasi Goreng Kambing, Nasi Kebuli dan sajian nasi lainnya.

Festival ini berlangsung 23 September- 9 Oktober 2011. Nuansa Bali sangat. Gapura, Lumbung, Kolam dan menu yang terinspirasi dari keindahan pesona alam Bedugul, berbagai jenis Janur dan Sajen Bali juga Bale Banjar dengan petugas berpakaian ala adat Bali dengan dengan ornament ornamennya meramaikan event langka ini. Festival ini semakin unik dengan penggunaan kupon berbentuk uang uangan khusus sebagai alat pembayaran yang dapat ditukarkan di loket yang berada di area festival.

Acara pembukaan yang dihadiri petinggi grup Summarecon dimeriahkan juga dengan pertunjukan memukai kembang api, tarian Bali, musik gamelan Bali dan penampiulan demo masak master chef Marinka sebagai tanda dibukanya festival. Ditampilkan pula berbagai jenis tari seperti tari Radha Krisna, Tari Pendet, Tari Legong, Tari Kecak, Tari Siwa, Barong Bali serta tarian dari daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Festival Kuliner Serpong dibuka untuk umum pada Senin–Jumat mulai pukul 16.00 – 22.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu dan Hari Libur akan dibuka mulai pukul 11.00 – 23.00.

Direktur Utama Summarecon, Johanes Marzuki dalam sambutannya mengatakan, bagi Summarecon, menggelar sebuah food festival bukanlah untuk pertama kalinya. Sebelumnya Summarecon telah berpengalaman menggelar festival serupa di sentra Kelapa Gading yaitu Kampoeng Tempo Doeloe sejak tahun 2007 sebagai rangkaian dari Jakarta Fashion & Food Festival yang merupakan kerjasama dengan Pemda DKI Jakarta, Arabian Night yang diselenggarakan untuk memeriahkan Ramadhan sejak tahun 2009 serta yang baru saja berakhir minggu lalu adalah Asian Plus Culinary Festival yang merupakan kerjasama dengan Kementrian Luar negeri RI.

“Kami membawa festival ini ke Summarecon Mall Serpong adalah selain agar industri kuliner Indonesia semakin dikenal luas, kami juga ingin memberikan alternative distinasi wisata kuliner bagi masyarakat Serpong dan sekitarnya sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk menikmati festival ini.

-

Arsip Blog

Recent Posts