Flying Fox Akan Hadir di Taman Kijang

Untuk menunjang wisata keluarga di Taman Kijang, Bintan Timur, tepatnya di area eks Aneka Tambang (Antam), akhir tahun ini akan dilengkapi dengan flying fox yang berlokasi tak jauh dari kebun bintang mini (mini zoo).

”Direncanakan pada akhir tahun ini, sesuai dengan yang dianggarkan di RAPBD-P tahun 2011 dengan anggaran sekitar Rp320 juta,” ujar Ahmad Izhar,

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bintan, Kamis, (8/9). Permainan semacam outbound tersebut diharapkan dapat menambah kunjungan wisata terutama pengunjung lokal. Selain mini zoo yang terdapat lebih dari 30 satwa, saat ini juga ada danau yang dilengkapi dengan perahu dayung.

“Perahu yang ada saat ini baru lima buah saja, penyewa bisa mengemudikan sendiri dengan cara digenjot seperti sepeda. Untuk harga sewanya hanya Rp10 ribu selama 15 menit,” jelas salah satu petugas.

Sementara menurut warga yang dijumpai, ketika mendengar akan tambah permainan, ia sangat antusias. Dengan semakin banyak permainan di lokasi ini, tentunya semakin banyak pengunjung yang berlibur bersama keluarganya.

”Wah kami sangat senang bila flying fox itu ada di lokasi ini. Kami tunggulah nanti mau bawa seluruh keluarga saya,” kata Anto, pengunjung, saat akan menyewa perahu, kemarin. (cr13)

-

Arsip Blog

Recent Posts