Gonzales dan Markus Resmi Dibuang Persib Bandung

Bandung - Persib Bandung sudah memiliki 80% pemain yang akan berkiprah di ajang Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 mendatang. Siapa sajakah mereka?

Mayoritas pemain yang akan diarsiteki pelatih anyar, Drago Mamic asal Kraoasia, itu masih diwarnai wajah-wajah lama, tapi tenaga mereka akan disuntik oleh lima pemain anyar kelas wahid.

Setidaknya sudah ada lim pemain baru yang dipastikan menghuni skuad Persib musim depan, yakni Muhammad Nahusa, Muhammad Ilham, Toni Sucipto, Aliyudin, dan kiper Jendri Pitoy (semuanya dari Persija). Lalu manajeman Persib pun tengah mengupayakan untuk mendatangkan dua pemain tambahan, yakini Zulkifli Sukur (Arema) dan Muhammad Roby (Persisam).

"Untuk Zulkifli dan Roby, masih kita usahakan mudah-mudahan saja segera mencapai kesepakatan. Untuk pemain lama, belum bisa saya katakan semuanya. Intinya mayoritas skuad Persib musim depan masih dihuni muka-muka lama," kata Manajer Persib Umuh Muchtar ditemui INILAH.COM di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana Kota Bandung, beberapa hari lalu.

Umuh kemudian menyebutkan pemain-pemain yang sudah pasti bahkan draf kontraknya sudah disiapkan. Mereka adalah kapten tim Eka Ramdani, Atep, Hariono, Airlangga Sutjipto, Wildansyah, M Agung Pribadi, Rendi Saputra, Cecep Supriatna, Maman Abdurahman, Dadang Sudrajat, dan Siswanto, serta dua pilar asing mereka, yakni Abanda Herman asal Kamerun dan Miljan Radovic dari Montenegro.

Persib juga akan merekrut dua mantan pemain Persib U-21, Sigit Hermawan dan Jajang Sukmara, serta 4-5 pemain dari Persib U-21 saat ini.

Sedangkan untuk pemain yang tidak diperpanjang kontraknya, yakni Isnan Ali, Jejen Zaenal Abidin, Cristian Gonzales, Munadi, Nova Arianto, Dias Angga Putra, Matsunaga Shohei, dan Hilton Moreira, dan Markus Horison.

"Untuk pemain tambahan, kita masih mencari. Ada beberapa yang kita bidik. Untuk pemain Asia, belum bisa saya katakan tapi untuk satu lagi pemain asing (non-Asia), kita ambil temannya Miljan, Zdravco Dragicevic," pungkasnya.[anr]

-

Arsip Blog

Recent Posts