Malam Ini, Madihin Banjar Hibur Tenggarong

Medan, Sumut - John Tralala, seniman asal Banjarmasin, bakal menghibur warga Tenggarong lewat Kesenian Madihin di Terminal Tangga Arung, Rabu (7/9/2011) malam ini sekitar pukul 19.00. Seniman kocak itu sengaja diundang untuk memeriahkan pelantikan pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB-KT) Kukar.

Selain kesenian Madihin, warga bakal disuguhi sejumlah hiburan kesenian rakyat, termasuk pegelaran Wayang Kulit Banjar. Kamis (8/9/2011) pagi, panitia bakal menggelar seminar budaya yang mengusung tema "Menggali Budaya dan Kesenian Urang Banjar sebagai Bagian dari Komunitas Warga Asli Kalimantan". Seminar budaya ini akan dihadiri sejumlah narasumber, yakni Datu Cendikia Hikma Diraja Prof DR Djantra Kawi dari akademisi Unlam dan penggiat budaya Datu Cendikia Hikma Diraja Taufik Ibrahim.

Ketua Panitia Acara Agus Hamidiansyah mengatakan, KBB-KT Kukar menjadi wadah organisasi berhimpun warga Banjar di Kukar.

"Kami siap memaksimalkan potensi yang ada serta berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan pembangunan di segala bidang serta mendukung program Gerbang Raja dengan semangat Kayuh Baimbai Gawi Manuntung, Waja Sampai Kaputing," ucap Agus. Acara pelantikan pengurus KBB-KT juga bakal dihadiri 3 orang Bupati di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Bupati Banjar Pangeran H Gusti Khairul Saleh, Bupati Hulu Sungai Tengah, Harun Nurasyid dan Bupati Hulu Sungai Utara, HM Aunul Hadi.

-

Arsip Blog

Recent Posts