Musik Sufi "Syubbanul Akhyar" Menghibur London

London, Inggris - Kelompok musik marawis, Syubbanul Akhyar atau Pemuda Pilihan" dari Jakarta pimpinan Nanang Kurnia menghibur lebih dari 1000 penonton dalam acara "The Ecstatic Journey: Music from around The Sufi World", yang digelar di gedung kesenian Barbican Centre, London, Rabu malam.

Tampil di awal pertunjukkan Syubbanul Akhyar yang membawakan empat buah lagu, Maulaya, Sholatun, Allahu Allah dan AnNabi langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari penonton.

Selain mereka, konser yang dibandroli tiket sebesar 25 Pounsterling itu juga menampilkan kelompok musik sufi lainnya dari Maroko, India dan Pakistan.

"Kami senang bisa tampil menghibur penonton pengemar musik sufi yang ada di Inggris, apalagi di Barbican Centre yang yang sangat bergensi," ujar Nanang Kurnia.

Menurut Nanang, persiapan yang dilakukan untuk pementasan di London ini selama dua bulan.

Ia berharap dengan tampilnya kelompok musik yang berasal dari Betawi ini dapat menambah syiar Islam dan memperkenalkan musik sufi dari Indonesia ke negara-negara Eropa dan negara lainnya.

Hingga 2011, kelompok ini telah membuat tujuh album rekaman. Mereka terdiri dari Yusuf Chaerul Muhammad, Mursidi Zulkarnain Tohir, Yusuf Abdul Wahid Mohamad, Ahmad Infadz Sainie, Fuad Hasyim Sakiran, Engkin Zainal Mutagin, Heru Firmansyah.

-

Arsip Blog

Recent Posts