Polres Tegal Amankan Puluhan Pasangan Mesum

Tegal - Polres Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengamankan 76 orang bukan suami istri atau pasangan mesum di sejumlah hotel melati yang berlokasi di sepanjang jalur pantai utara (Pantura) Slawi.

Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamaian Purba di Slawi, Jumat, mengatakan dalam Operasi Pekat Candi 2011 petugas berhasil mengamankan 76 orang tanpa ikatan perkawinan atau pasangan mesum di sejumlah hotel, serta 22 wanita pekerja seks komersial (PSK) di sejumlah tempat wisata dan warung lesehan.

"Puluhan pasangan serta para wanita PSK tersebut terjaring razia pekat jelang Ramadhan dan operasi rutin kepolisian selama dua pekan, yakni sejak akhir Juli hingga pertengahan Agustus," katanya.

Selain menggelar razia di sejumlah hotel melati dan warung remang-remang di sepanjang jalur Pantura Adiwerna-Slawi yang kerap dijadikan tempat mangkal para wanita PSK, petugas juga melakukan razia ke beberapa lokasi wisata yang disinyalir dijadikan tempat mesum. "Petugas juga menyisir sejumlah lokasi wisata, antara lain sekitar Purwahamba Indah dan Curug Pangkah yang diduga sebagai tempat mangkal para PSK," katanya.

Ia mengatakan puluhan pasangan mesum dan wanita PSK yang terjaring razia langsung diamankan ke Mako Polres Tegal untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut dia, jika mereka terbukti melakukan hubungan tanpa ikatan resmi akan dikenakan sanksi administrasi dan membuat pernyataan untuk tidak mengulang perbuatannya, sementara para wanita PSK juga didata dan membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi.

"Apabila di lain hari pasangan mesum dan para PSK tersebut terjaring kembali atau mengulangi perbuatannya lagi, maka yang bersangkutan akan langsung dimasukkan ke dalam sel tahanan di kepolisian," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts