Kuda Lumping Ikut Beraksi di Sail Belitung

Tanjungpandan, Babel - Tak hanya tradisi dan budaya setempat yang memeriahkan ajang Sail Belitung 2011. Sejumlah kesenian dari daerah lain turut ditampilkan sejak acara ini dibuka pada 6 Oktober silam. Di antaranya adalah kesenian kuda lumping dan tarian barongsai.

Dari pantauan di pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung, Senin (10/10) petang, atraksi ini mendapat sambutan hangat warga lokal dan wisatawan mancanegara. Seperti ketika seorang wisatawan asing diajak ikut dalam atraksi kuda lumping, pengunjung pun memberi aplaus.

Betapa tidak, sang wanita asal Jerman itu awalnya terlihat ragu-ragu ketika disuruh mencambuk tubuh seorang pemain kuda lumping. Setelah melihat si pemain tak merasakan sakit, sang turis pun memukul lebih kuat. Agaknya tradisi kuda lumping adalah sesuatu yang baru buat wisatawan ini.

Menurut salah seorang panitia dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung, sejumlah kesenian dari daerah lain juga akan ditampilkan hingga ajang ini ditutup oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 13 Oktober mendatang.

-

Arsip Blog

Recent Posts