Pertunjukan Seni Indonesia di Kunming Pukau Pengunjung

Kunming, China - Pertunjukan seni Indonesia di acara China International Travel Mart (CITM) 2011, Kamis (27/10), di Kunming, Provinsi Yunnan, China, memukau pengunjung yang hadir.

Pada panggung utama acara tersebut, Indonesia menampilkan tarian barong dari Bali, permainan alat musik sasando rote, dan grup musik Trio Batak. Tepuk tangan pengunjung pada bursa pameran pariwisata tersebut pecah saat tarian barong dari Bali beraksi di atas panggung.

Wartawan Kompas Aris Prasetyo dari Kunming, China melaporkan, suasana makin meriah saat Jackob Hendrich A Bullan memainkan lagu-lagu daerah Indonesia dengan iringan alat musik sasando rote. Antusias pengunjung belum reda ketika grup musik Trio Batak tampil mengakhiri pertunjukan seni mewakili Indonesia di acara tersebut.

Lagu daerah yang dinyanyikan Jackob dengan iringan sasando rote adalah O Doben Fura dan Mai Fali dari Nusa Tenggara Timur. Sementara lagu daerah yang dibawakan Trio Batak adalah A Sing Sing So, Rosita, dan Baringin.

Suasana makin meriah saat Trio Batak menyanyikan lagu China, Apia Acia Enya, yang direspon penonton. Beberapa penonton asal China ikut bernyanyi riang di depan panggung.

"Menarik sekali penampilan mereka. Saya suka melihatnya," kata Jenny Ling, salah satu penonton. CITM 2011 di Kunming, China, diikuti 94 negara termasuk Indonesia dan tuan rumah China. Pada acara ini ditawarkan berbagai promosi wisata dari negara peserta. CITM 2011 akan berakhir pada Minggu (30/10/2011).

-

Arsip Blog

Recent Posts