Pesta Danau Toba 2011 Terancam Batal

Medan, Sumut - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara Brilian Moktar mengatakan, pemerintah provinsi sebaiknya meniadakan kegiatan Pesta Danau Toba (PDT) untuk tahun 2011.

"Dari berbagai pertimbangan, pelaksanaan PDT sudah tidak kondusif lagi," katanya.

Menurut Brilian, dari segi waktu yang sangat terdesak dikhawatirkan persiapan kegiatan PDT tidak matang dan tidak memberikan hasil yang maksimal.

Jadwal kegiatan Pesta Danau Toba tersebut juga dinilai terlalu mundur dibandingkan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan setia bulan Juli.

Ironisnya, hingga pertengahan Oktober 2011, kepanitian PDT belum juga terbentuk. "Karena SK (surat keputusan) panitianya belum turun dari gubernur," katanya.

Apalagi Pemprov Sumut belum mendapatkan jaminan dan kepastian tentang adanya pejabat pusat yang hadir untuk membuka atau menutup kegiatan Pesta Danau Toba tersebut.

"Pesta Danau Toba 2010 yang dipersiapkan secara matang saja tidak pejabat pusat yang hadir," kata Brilian yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut.

Imbauan agar membatalkan kegiatan Pesta Danau Toba juga disebabkan anggaran yang sebesar Pp500 juta yang dialokasikan Pemprov Sumut diperkirakan tidak akan mencukupi untuk penyelenggaran kegiatan sebesar itu.

-

Arsip Blog

Recent Posts