Festival Kebudayaan Internasional di Jababeka

Jakarta - Sebuah festival yang menghadirkan pementasan budaya berbagai negara digelar di kawasan industri dan hunian Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Festival yang bertajuk "Jababeka International Cultural Festival" ini digelar di kawasan Indonesia Movieland selama tiga hari, 18-20 November. Sejumlah kesenian tradisi dari Indonesia, China, Brunei Darussalam, Jepang, Vietnam dan Korea ditampilkan.

Dengan mengusung tema acara "The Power of Culture" sejumlah kegiatan digelar seperti pertunjukan musik, tarian, hingga festival makanan tradisional dan modern.

Direktur Infrastruktur Jababeka Hyanto Wihadhi mengungkapkan festival kebudayaan ini merupakan upaya untuk mempromosikan kekayaan budaya dari berbagai negara dengan melakukan berbagai pertunjukan budaya kepada masyarakat.

Ia menyebutkan selain bermukim warga lokal, Jababeka kini dihuni sekitar 10 ribu ekspatriat dari berbagai negara. Ia berharap kegiatan festival budaya berbagai negara ini dapat mempertemukan dan membangun hubungan yang saling memahami.

"Banyak warga ekspatriat tentunya akan ada beragam budaya. Kami berharap masyarakat ekspatriat dan warga Bekasi dan sekitarnya bisa saling mengenal kebudayaan dari berbagai negara," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts