Istri PM Jepang menari "bungbung"

Denpasar, Bali - Hitomi Noda, istri Perdana Menteri Jepang, ikut menari "bungbung", bersama para siswi SMA Negeri 1 Denpasar saat mengunjungi sekolah tersebut, Jumat sore.

Hitomi yang didaulat untuk menari dengan lincahnya mengikuti setiap gerakan penari. Hal itu membuat suasana menjadi riuh oleh tepuk tangan para undangan dan siswa di acara itu.

Selain dia, para staf pendamping istri PM Jepang tersebut juga melakukan hal serupa. Begitu pula dengan Ny Rai Mantra, istri Wali Kota Denpasar yang turut serta mendampingi.

Hitomi dan para undangan lainnnya terlihat senang dan menikmati tarian tersebut sambil mengikuti gamelan berbahan bambu yang merupakan seni tradisional masyarakat Bali.

"Kami sangat terharu mendapatkan sambutan sehangat ini. Selain itu, kami juga merasa sangat terkesan dan haru, ternyata ada sekelompok pelajar yang jauh dari negeri Sakura ternyata belajar bahasa Jepang," kata Hitomi.

Dia mengatakan, sebanyak 950 siswa di SMA bertaraf sekolah internasional tersebut yang secara aktif belajar bahasa Jepang.

Oleh karena itu, dia membagikan buku-buku berbahasa Jepang kepada para siswa supaya bertambah giat belajarnya.

"Kami berharap semoga saja siswa di sini menjadi jembatan untuk memperat hubungan antara Jepang dengan Bali," katanya.

Menurut dia, ada hal yang menjadikan pihaknya seakan-akan semakin dekat dengan wilayah tujuan wisata internasional itu, yakni sikap pasar siswa SMAN 1 Denpasar yang tetap mempertahankan tradisi dan seni budaya dengan baik.

"Saya kagum dengan sikap tersebut, meski mempelajari berbagai hal yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi canggih namun tetap mempertahankan dan melestarikan seni budaya yang ada," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts