Tampilkan Mamanda dan Wayang Banjar di Jakarta

Banjarmasin, Kalsel - Kalsel diundang oleh Panitia Festival Wayang Nusantara untuk memeriahkan festival itu di Museum Fatahillah di Kota Tua, Jakarta Utara pada 19 November 2011 dan 25 November 2011. Gelaran ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan sejak yang pertama pada 2010 lalu.

Grup wayang yang ditunjuk adalah Panji Sukma dengan dalangnya Ki Sadri dari Desa Barikin, Kecamatan Haruyan, Kabupaten HSU. "Grup ini bakal membawakan cerita Gugurnya Gandamana," kata Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kalsel, Sirajul Huda saat ditemui di Warung Komisi XI, Taman Budaya Kalsel, Rabu (9/11) siang.

Mereka yang berangkat untuk pertunjukan wayang ini ada 15 orang dan bakal tampil pada 25 November 2011. Sementara itu, pada 19 November 2011, Pemko Banjarmasin juga mengirimkan grup Teater Banjarmasin untuk menampilkan mamanda di festival yang sama.

"Untuk ceritanya belum dipastikan, nanti kami mau rapat lagi. Persiapan juga belum, tetapi itu tak masalah karena kami sudah sering tampil. Rencananya ada 20 orang yang berangkat," katanya yang juga anggota Teater Banjarmasin ini.

-

Arsip Blog

Recent Posts