120 Keraton Ikuti Festival Keraton Nusantara 2012

Kendari, Sultra - 120 dari 152 keraton/kerajaan di seluruh Indonesia sudah memastikan untuk mengikuti Festival Keraton Nusantara ke-8 tahun 2012 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) awal Juli 2012.

Kepala Bidang Infokom Badan Informatika dan Komunikasi Kota Baubau, H Nasir, Sabtu (31/12) mengatakan panitia FKN 2012 telah mengirimkan surat undangan ke 152 keraton di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam fesitival itu.

Dari jumlah undangan yang dikirim tersebut, kata dia, sebanyak 120 keraton sudah mengirimkan surat konfirmasi kesediaan mereka untuk ikut festival tersebut.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari 30 keraton lagi. Kita harapkan, seluruh Keraton Nusantara ikut dalam festival yang digelar setiap tahun ini," katanya.

Dalam mendukung suksesnya kegiatan budaya keraton itu, panitia daerah Kota Baubau saat ini sedang merampungkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung yang digunakan dalam kegiatan festival.

Beberapa sarana dan prasarana yang telah disiapkan tersebut kata dia, adalah lokasi kegiatan berbagai kegiatan budaya, tempat kongres para raja, lokasi pameran budaya, panggung gelar budaya dan dan lain-lain.

"Saat ini, panitia tinggal mempersiapkan beberapa fasilitas yang akan digunakan peserta FKN saat kegiatan tersebut berlangsung," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts