Festival I La Galigo, Upaya Melestarikan Budaya

Masamba, Sulsel - Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Hj Indah Putri Inriani, dalam ekspose rencana Festival I La Galigo mengungkapkan, Festival I La Galigo yang akan dilaksanakan di Lutra merupakan event yang sifatnya menasional.

Tentu dengan tujuan dan misi untuk mempercepat pembangunan di Lutra termasuk melestarikan nilai-nilai lokal.

"kegiatan ini bukan sesuatu yang perlu kita pertentangkan, akan tetapi yang penting adalah bagaimana melestarikan budaya kita yang ada Lutra," ungkap Indah.

Dengan kegiatan ini juga, akan mempererat silaturrahmi yang akhir-akhir ini terlupakan, utamanya para pemangku adat kita, bukan saja di Lutra tapi seluruh pemangku adat di Sulsel. Filosofi Manre Sappera adalah filosofi kebersamaan yang merupakan rangkaian dari Festifal I La Galigo yang akan dilaksanakan di Lutra.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Lutra, Arief Palallo, mengatakan, kegiatan skala Sulsel yang akan melibatkan pelajar se-Sulsel memang perlu dirancang secara baik. Para kepala sekolah dan seluruh stakeholder di Lutra akan dilibatkan untuk ikut berpartisipasi memeriahkan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

-

Arsip Blog

Recent Posts