Kapal Pesiar Singgah di Banjarmasin

Banjarmasin, Kalsel - April mendatang, sebuah kapal pesiar berbendera Prancis direncanakan akan bersandar di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin.

Kapal yang biasa melakukan perjalanan wisata ke Pulau Bali ini akan mengangkut sekitar 250 wisatawan asing dari berbagai negara.

Informasi terkait kedatangan kapal pesiar ini dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisas, Pemuda, dan Olahraga Kota Banjarmasin Noorhasan.

"Informasi yang kita dapatkan, awal April akan datang kapal pesiar itu dan singgah di perairan kita," ujar Noorhasan kepada Media Kalimantan, kemarin.

Menurut Noorhasan, informasi kedatangan kapal pesiar tersebut disampaikan Forum Pariwisata Nasional dan Forum Pariwisata Kalsel yang menyampaikan kapal itu membawa penumpang sekitar 250 wisatawan asing.

"Kalau tidak ada aral, kedatangan ini menjadi momen pertama kalinya kapal pesiar mewah yang pernah bersandar di wilayah kita," ucapnya.

Diungkapkan Noorhasan, kapal pesiar tersebut besarnya sekitar 80 X 200 meter dan akan berlabuh di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Rencananya, kita akan memberikan sambutan wisata secara resmi terhadap tamu pariwisata kita tersebut. Ini sebagai bentuk apresiasi kita tuan rumah yang baik," tegasnya.

Pasalnya, lanjut Noorhasan, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Kota Banjarmasin pada khususnya dan pada umumnya bagi Kalsel guna memperkenalkan secara lebih luas terkait kultur pariwisatanya.

"Kita berencana membawa wisatawan asing itu untuk berkeliling guna melihat objek wisata kita, terutama wisata sungai yang unik ini," jelasnya.

Diharapkan, dengan kedatangan wisatawan asing dengan menggunakan kapal pesiar itu, maka bisa mendongkrak aset kepariwisataan daerah, sehingga bisa bersinar di tingkat nasional, bahkan internasional.

"Siapa tahu, daerah kita menjadi tujuan pariwisata kapal-kapal pesiar seperti pulau Dewata, sehingga peningkatan PAD di sektor kepariwisataan makin meningkat. Masyarakat tentunya banyak diuntungkan dari ini," pungkasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts