Atraksi Budaya Samosir Semarakkan Pembukaan PRSU

Medan, Sumut - Sebanyak seratusan lebih pelajar dan mahasiswa dari kabupaten Samosir, tampil dalam atraksi kesenian dan budaya dalam rangka menyemarakkan pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-41 tahun 2012 di Medan, Jumat.

Tim kesenian dari Pemerintah Kabupaten Samosir tersebut tahun ini dipercaya sebagai penyelenggara atraksi seni dan budaya pembukaan PRSU.

"Ada delapan jenis tarian dan lagu serta musik khas Batak yang kami tampilkan dalam acara ini," kata Formen Gultom selaku pimpinan tim kesenian Pemkab Samosir.

Jenis tarian yang ditampilkan, antara lain tor-tor Cawan, tor-tor Martondi dan tor-tor Martani.

Atraksi seni diawali dengan pemberian ulos atau kain tenunan khas Batak kepada Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho, oleh Bupati Samosir Mangindar Simbolon.

Selain itu tim kesenian Samosir juga menampilkan para seniman yang tergabung dalam Four Hit Boys, Emma Trio dan Grup Tardolong-dolong dari mahasiswa Samosir yang kuliah di Medan.

PRSU 2012 yang dibuka Plt Gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho diikuti 270 peserta disaksikan sekitar 3.000 warga.

Even pameran pembangunan dan promosi potensi daerah tahunan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumut tersebut berlangsung hingga 15 April 2012.

Ketua Panitia PRSU 2012 Panusunan Pasaribu, mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam PRSU tahun ini meningkat signifikan dibanding tahun 2011.

Dia berharap momentum pameran dan hiburan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku dunia usaha untuk meningkatkan dan mengembangkan investasi dan pemasaran produk mereka.

-

Arsip Blog

Recent Posts