Ada Pallubasa di Festival Kuliner Lotte Mart

Makassar, Sulsel - Pallubasa sebagai masakan khas tertua Makassar juga disajikan di Festival Kuliner Lotte Mart. Makanan khas berbahan dasar daging sapi ini sangat sempurna dengan paduan nasi putih panas.

Peracik Pallubasa, H Ahmad, yang ditemui di stannya kemarin mengatakan racikan pallubasa yang disajikan pada Festival Kuliner Lotte Mart yang akan berlangsung hingga 8 April itu mempunyai ciri khas.

"Bahan-bahannya memang sama pada umumnya, namun resep yang saya gunakan masih racikan lama seperti pada pembuatan pallubasa tahun 1988 yang masih menggunakan daging kerbau pada waktu itu," jelas peracik pallubasa sejak tahun 1988 itu.

Dia menjelaskan, selain kuahnya yang diolah dengan perpaduan bumbu khas, daging sapi sebagai bahan dasar yang disajikan juga sangat empuk.

"Siapa saja boleh masak pallu basa, tapi rasanya jelas beda antara yang satu dengan yang lain," lanjut dia, di Makassar, Rabu, 4 April.

Makanya bagi Anda penggemar masakan tradisional, silakan berkunjung ke Lotte Mart di Jalan Alauddin. Menariknya lagi, bagi pengunjung yang menyempatkan berbelanja. Hanya dengan memperlihatkan struk belanjaan, anda bisa langsung menikmati segarnya panta orage yang disediakan penyelenggara.

Ada juga demo masak dari para chef hotel yang siap memberikan informasi seputar resep masakan. "Hari ini (kemarin, red) yang akan melakukan demo masak yakni chef Hary dari Grand Clarion. Besok (hari ini, red) juga akan ada dari hotel berbintang lainnya di Makassar, tapi masih rahasia," ungkap panitia pelaksana, Wahyu.

-

Arsip Blog

Recent Posts