Bandung Gelar Festival Budaya Tangkuban Parahu

Bandung, Jabar - Akhir pekan ini, Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu akan kembali digelar. Helatan ini akan berlangsung tiga hari, mulai 16 Mei sampai 19 Mei 2012, di Terminal Jaya Giri, Lembang, Kabupaten Bandung.

Humas Festival Tangkuban Parahu 2012 Daniel Darmawan mengatakan, acara ini bertujuan mempromosikan pariwisata seni budaya dan potensi ekonomi kreatif daerah. Acara akan diisi sejumlah pementasan, seperti kirab seni, rampak angklung buhun, terenggano Malaysia, Cepot nge-band Putu Raharja, hingga bobodoran Sunda.

Selain itu, ada juga Festival Karinding Jabar, sisingaan, reog dan calung. "Di lokasi yang sama akan berlangsung pula pameran seni budaya dan ekonomi kreatif juga lomba lintas wisata alam," paparnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, baru-baru ini.

Dia berharap, acara ini dapat menjadi agenda tahunan dan kebanggaan warga Jabar. Rencananya, pentas budaya ini turut dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Ketua DPR RI Marzuki Alie, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Gubernur Jabar hingga Bupati/walikota se-Bandung Raya.

"Masyarakat juga diharapkan bisa memiliki kepedulian dalam melestarikan dan menjaga lingkungan hidup," tutupnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts