Budaya Makassar-India Dipadukan dalam Drama Musikal

Makassar, Sulsel - Budaya Makassar dan India dipadukan dalam sebuah drama musikal bertajuk "I Basse Goes to Hollywood" yang menceritakan tentang kisah cinta sejati antara Basse (panggilan sayang untuk anak perempuan dalam bahasa Makassar) dan Sharul Khang.

"Pertunjukan ini menggunakan dialek asli Makassar dan diperankan oleh pemain-pemain berbakat juga dari Makassar," kata Marcomm Manager Trans Studio Makassar Imelda Christiana di Makassar, Kamis.

Selain kental dengan budaya lokal dengan unsur cerita Makassar di dalamnya, pertunjukan drama musikal ini juga memasukkan unsur tarian dan busana layaknya film-film India. "Tata panggung, koreografi serta semua hal yang ditampilkan dalam drama musikal ini berkualitas," ujarnya.

Diceritakan Imelda, Basse dan Sharul Kang adalah pasangan kekasih yang saling mencintai. Namun, kisah cinta sejati itu harus kandas ketika Basse terpaksa menerima pinangan Juragan Rambo untuk membayar utang orang tuanya.

Tak mampu menghadapi kenyataan kekasihnya harus menikah dengan orang lain, Sharul Kang pergi ke Bollywood untuk mengejar impiannya menjadi aktor terkenal.

Basse kemudian harus kembali menelan takdir ditinggalkan ibu tercintanya dan hidup sebatang kara. Namun, untungnya ada Sanjoy Dutt yang menolong Basse dengan mengajaknya untuk bekerja sebagai asisten di Bollywood.

Apakah cinta sejati Basse dan Sharul Kang dapat kembali terjalin di tengah keriaan Bollywood? Pertunjukan drama musikal yang dipersembahkan bagi masyarakat Makassar ini ditampilkan di Trans Studio Theme Park setiap hari, mulai pukul 14.00 WITA.

Pertunjukan drama musikal dramatis yang didukung oleh berbagai spesial efek dan koreografi megah bertaraf internasional ini merupakan inovasi pertunjukan terbaru yang ditampilkan oleh wahana rekreasi keluarga tersebut. "Merupakan kebanggaan, bisa memberikan hiburan berskala internasional. Namun, tetap mengedepankan budaya dan talent lokal," tambah Imelda.

-

Arsip Blog

Recent Posts