Mahasiswa Melayu Dapat Beasiswa

Jakarta - Sebanyak 650 pelajar dan mahasiwa etnis melayu yang tengah menempuh studi di Jakarta mendapatkan beasiswa dari Pemprov DKI Jakarta dan Perhimpunan Masyarakat Melayu Baru Indonesia (Mabin) dengan nilai total mencapai Rp 400 juta.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata terhadap masyarakat, dalam mengurangi tingkat kemiskinan dan kepedulian terhadap dunia pendidikan," ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, saat kegiatan Semarak Melayu 2012, yang berlangsung di sebuah pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Pusat.

Dikatakan Fauzi, melalui pembagian beasiswa ini, diharapkan dapat membangun jiwa entepreneurship dan mencerdaskan masyarakat. Dengan begitu, dirinya yakin untuk masa yang akan datang kemampuan dan kualitas masyarakat melayu ke depan menjadi lebih baik dan dapat bersaing. Fauzi juga mengapresiasi peran masyarakat Melayu yang mempu menjaga kerukunan dalam hidup berbangsa dan beragama.

"Masyarakat Melayu menjadi pilar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Harapan ini bukan sebuah impian yang mustahil. Sebab, rumpun Melayu merupakan suku bangsa terbesar di Indonesia. Jaga persatuan dan potensi yang kita miliki untuk kemajuan bangsa Indonesia secara menyeluruh," katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Mabin DKI Jakarta, yang juga Walikota Jakarta Pusat, Saefullah mengungkapkan, bantuan pendidikan berupa beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa dan pelajar itu merupakan realisai program kerja dalam rangka meningkatkan kualitas SDM. Dijelaskannya, bantuan yang diberikan kepada 50 mahasiswa yang masing-masing mendapatkan sebesar Rp 2 juta, terdiri dari mahasiswa S1 hingga S3. Sementara, untuk 600 pelajar masing-masing mendapat Rp 500-800 ribu, yang terdiri dari pelajar SD hingga SMA.

-

Arsip Blog

Recent Posts