Tarian Singkawang Tampil di JFFF

Jakarta - Tarian multi etnis dari Kota Singkawang, Kalimantan Barat akan unjuk kebolehan pada Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF) ke-12 di kawasan pusat bisnis Sumarecon, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Suguhan tarian dari tiga etnis besar di Kalbar yakni Melayu, Dayak, dan Tionghoa itu akan ambil bagian di JFFF pada 22 Mei 2012 nanti.

“Nanti tanggal 22 (Mei 2012) kita akan tampilkan tarian spektakuler di sini (JFFF),” kata Wali Kota Singkawang, Hasan Karman, ditemui di Kelapa Gading, Sabtu (12/5) malam. Tarian Multi Etnis itu nantinya masuk dalam agenda ‘Satu Jam bersama Singkawang’ dengan tema ‘Unity in Diversity’ di JFFF ke-12 kali ini. Berdasarkan run down acara yang diterima Pontianak Post, rencananya pada 22 Mei 2012 tarian itu akan ditampilkan pada pukul 17.27 hingga 17.33. Selain itu ‘Satu Jam bersama Singkawang’ juga akan disi dengan acara Selayang Pandang Singkawang, Visualiasi dan fashion serta penyerahan Hand Booke untuk empat Desainer, Ketua Dekranasda, dan Cinderamata dari Ketua Dekranasda Kota Singkawang Kepada Ny. Liliawati Rahardjo.

Sedangkan, mulai Sabtu (12/5), Dekranasda Kota Singkawang menampilkan barang kerajinan khasnya di di JFFF ke-12 hingga 27 Mei 2012 nanti. Barang yang ditampilkan antara lain ; tas anyaman, songket, kain tenun, keramik, batik Tidayu, dan souvenir. Dekranasda Kota Singkawang bersama para desainer ternama yang ambil bagian dalam kegiatan pameran ini. Selain itu juga ada ada Dekranasda Bali, Cita Tenun Indonesia, Yayasan Batik Indonesia, dan Qonita batik yang menampilkan dan menjual batik.

-

Arsip Blog

Recent Posts