Warga Antusias Nonton Karnaval HUT DKI Jakarta

Jakarta - Warga di sekitar Jalan MH Thamrin tampak antusias menyambut arak-arakan karnaval menyambut hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-485.

Beberapa dari mereka ada yang terlihat berfoto dengan mobil yang berhias khas DKI Jakarta, mulai dari pita warna warni sampai ondel-ondel. Mobil-mobil tersebut berjalan perlahan sehingga masyarakat bisa berfoto.

Rute yang akan dilalui oleh peserta Jakarta Karnaval sebagai berikut : Parade Atraksi Budaya (pejalan kaki), mulai dari halaman Balaikota - Jl.MH.Thamrin – berputar di perempatan Sarinah Jl. Wahid Hasim berakhir di Silang Monas Barat Daya.

Parade kendaraan dan mobil hias dari depan Balaikota – Jl.MH. Thamrin – silam di Bunderan Hotel Indonesia. Peserta Mobil Hias dan peserta Atraksi Seni Budaya akan dinilai oleh tim juri mobil hias dan juri penampilan terbaik artraksi Seni Budaya.

Acara ini menampilkan banyak hiburan Betawi seperti Gambang Kromong, Lenong Betawi, tarian-tarian, Band dan atraksi komunitas peserta Jakarta karnaval.

Peserta yang akan berpartisipasi terdiri dari 148 unit motor (Harley Davidson, dll), 140 sepeda (Bike to Word Community, Sepeda Fixie Club, BMX Jakarta, KOBA, dll), 56 group arak-arakan seni budaya (Korea Cover Dance, Liong dan Barongsai, Perguruan Tinggi, Arak arakan Musik Tradisi Bali dan penganten adat Bali, Jelajah Budaya, Ikatan Abang None Jakarta,dll), 66 Unit mobil (PPMKI, ICCOC, Morris Club, Indonesian Bimmers, Predator Airsoft club, dll), 25 unit mobil hias (Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta).

-

Arsip Blog

Recent Posts