Sumsel Tuan Rumah Dunia Melayu Dunia Islam

Palembang, Sumsel - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dipercaya menjadi tuan rumah 'Dunia Melayu Dunia Islam' yang akan berlangsung 19-21 November 2012 di Palembang. Event ini rencananya akan diikuti oleh 16 negara dari Asia Tenggara dan Afrika Selatan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Toni Panggarbesi, pertemuan ini merupakan bentuk kepercayaan dari negara-negara peserta kepada Sumsel, sebagai daerah yang dianggap kondusif. Dan dari pertemuan ini juga kreatif Sumsel untuk mengembangkan pariwisata.

”Dalam pertemuan ini banyak yang akan dibahas selain masalah budaya dan islam, juga terkait pendidikan, politik, ekonomi dari negara-negara peserta,” ujar Toni Panggarbesi, Rabu (25/7/2012) di Palembang.

Dituturkanya, dalam pertemuan ini nanti juga akan terjalin kerjasama dari bidang-bidang yang dibahas serta mempererat hubungan antara negara peserta yang sudah terjalin selama ini.

”Sebelum pertemuan dimulai, beberapa negara peserta akan melakukan kunjungan ke Palembang untuk melihat persiapan yang kita lakukan,” katanya.

Dijelaskannya. dengan adanya pertemuan ini kesempatan bagi Sumsel untuk memperkenalkan budaya dan juga produk sebagai pendukung pariwisata.

”Banyak yang bisa kita tampilkan dari pertemuan ini selain produk juga bisa memperkenalkan budaya,” ujarnya

-

Arsip Blog

Recent Posts