Malaysia Siap Mengikuti Festival Sriwijaya

Palembang, Sumsel - Utusan negara Malaysia menyatakan siap berpartisipasi dalam Festival Sriwijaya di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada 15-21 Oktober 2012.

Panitia Pelaksana Festival Sriwijaya Novrial seusai menghadap Gubernur H Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, kesiapan negara tetangga itu mengikuti Festival Sriwijaya berdasarkan laporan yang diterima pihaknya.

Selain Malaysia juga akan berpartisipasi dalam Festival Sriwijaya yang pertama dilaksanakan di luar Kota Palembang itu yakni Singapura, ujar dia.

Menurut dia, mudah-mudahan negara lain akan berpartisipasi pada festival yang akan mengangkat budaya daerah itu.

Festival Sriwijaya antara lain akan menampilkan budaya khas Sumsel karena melalui kegiatan tersebut juga sebagai bentuk promosi kebudayaan daerah, kata dia.

Selain menampilkan budaya daerah, serangkaian festival juga akan dipamerkan kerajinan khas daerah.

Gubernur Sumsel menyambut baik atas dilaksanakan Festival Sriwijaya di Kabupaten Lahat tersebut karena itu sebagai sarana mempromosikan kebudayaan daerah.

Apalagi festival tersebut lebih mengutamakan menampilkan kebudayaan daerah sehingga masyarakat nantinya semakin mengenal budaya yang ada di daerah itu.

Oleh karena itu Festival Sriwijaya itu harus didukung bersama sehingga lebih meriah, kata dia. Festival Sriwijaya akan dibuka Gubernur Sumsel dan dimeriahkan artis Jakarta.

-

Arsip Blog

Recent Posts