Peserta "Yacht Rally" Mulai Masuk Morotai

Morotai, Sulut - Peserta yacht rally Sail Morotai 2012 mulai berdatangan di Morotai, Selasa (11/9/2012). Hingga Rabu (12/9/2012) pagi, sudah 15 kapal yacht yang sudah berlabuh di areal Pelabuhan Imam Lastori Daruba, Morotai, Maluku Utara.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peserta yacht rally yang menghadiri Sail Morotai 2012 sebanyak 37 kapal. Tidak semua peserta yacht rally mengunjungi Sail Morotai. "Informasi yang kita dapat itu sebanyak 37 kapal yang akan masuk ke sini, tapi sampai hari ini baru 15 kapal. Mungkin yang lainnya besok atau lusa baru masuk," kata F Revi Dara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pulau Morotai, Rabu (12/9/2012).

Ravi menambahkan, peserta yacht rally yang berkunjung ke Morotai berasal dari sejumlah negara, di antaranya Amerika Serikat, New Zealand, Australia, dan Jepang. "Rute yacht rally kan ada dua, dari selatan dan utara. Yang masuk ke Morotai itu campuran baik selatan maupun utara," jelas Revi Dara.

Rencananya, para yachter akan mengikuti Sailing Pass pada saat acara puncak Sail Morotai, 15 September 2012. Karena itu, para yachter yang saat ini berjumlah 29 orang dari 15 kapal saat ini masih menikmati suasana bebas di Pulau Morotai. "Kalau ada yachter yang mau berkunjung ke lokasi-lokasi wisata, akan kita arahkan. Karena kita juga menyiapkan guide untuk melayani mereka di sini. Intinya kita sangat antusias untuk melayani para tamu, utamanya para yachter," tegas Revi Dara.

-

Arsip Blog

Recent Posts