Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri terletak di daerah Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia. Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang terletak di Sungailiat, sekitar 40 km dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

Pantai di bangka memang sangat mempesona, daya tarik yang berbeda yang tidak kita jumpai di pantai-pantai lain. Adanya batu-batu besar seolah-olah menjadi benteng keindahan pantai parai tenggiri, bentuk-bentuk batu yang unik menjadi hiasan bibir pantai yang sangat elok. Pengunjung pantai Tenggiri bisa duduk di atas batu dan menikmati keindahan laut cina selatan. Pengunjung dapat saja melakukan permainan banana boating ataupun parasailing. Atau, pengunjung pun dapat melakukan diving untuk menikmati kekayaan terumbu karang di kawasan pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan ini.

Jangan lewatkan keindahan pantai ini ketika malam hari, suasana malam di pinggir pantai benar-benar membuat anda merasa tenang dan damai, angin pantai yang diwarnai cahaya dari kapal-kapal yang tengah berlayar, sambil menikmati penganan seperti ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labu merah, ataupun minuman hangat, yang bisa dibeli di restoran terdekat.

***

Sumber: www.pantai.org
-

Arsip Blog

Recent Posts