Pentas Budaya Indonesia Disambut Antusias di Berlin

Berlin, Jerman - Pentas seni dan peragaan busana yang diselenggarakan misi budaya Indonesia yang dikirim oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta mendapat sambutan dari publik Berlin, Jerman, Minggu (21/10/2012).

"Saya belum tahu banyak tentang Indonesia. Saya baru tahu kalau ada lebih dari 200 bahasa lokal di Indonesia, saya hampir tidak percaya itu," tutur Hanz, warga Berlin yang tempat tinggalnya tidak jauh dari Alexanderplatz, sebuah area baru yang sedang tumbuh di Berlin.

"Saya tertarik datang ke Indonesia setelah melihat penampilan seni dan gambar keindahan Indonesia," ujar Carlos, warga Berlin, seusai menonton pementasan tersebut pada Sabtu (20/10/2012) malam.

Gedung pertunjukan seni Universitas Kunste Berlin yang berkapasitas 650 tempat duduk itu, dipenuhi penonton. Sejak satu jam sebelum pertunjukkan dimulai, penonton sudah hadir memenuhi lobi gedung pertunjukkan tersebut.

Lisa Mihardja, dari Alleira Batik yang sebagian koleksinya diperlihatkan dalam peragaan busana itu, manyatakan amat senang melihat sambutan penonton Berlin.

"Batik yang kami tampilkan ini membawa suasana keceriaan anak-anak muda, dan memang bisa dipakai. Dalam membuat disainnya, bukan hanya menampilkan seni yang berkualitas, tapi juga menyiapkan pakaian yang nyaman dipakai dan berkelas," tutur Lisa, yang menyatakan bahwa batik koleksinya merupakan batik yang pertama bisa diterima di pusat perbelanjaan berkelas di Singapura.

-

Arsip Blog

Recent Posts