360 Peserta Ikuti Kejuaraan Serumpun Melayu

Medan, Sumut - Sebanyak 360 peserta yang berasal dari Malaysia, Singapura dan Indonesia ambil bagian pada Kejuaraan Badminton Serumpun Melayu ASEAN memperebutkan Piala Gubsu 2012 yang dimulai Senin di Gedung PBSI Sumut, Jl Pancing Medan Estate.

Kegiatan yang berlangsung hingga 1 Desember mendatang itu dibuka oleh Sekda Provsu H Nurdin Lubis SH MM. Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan event ini punya makna penting untuk meningkatkan tali silaturahim antar-sesama rumpun Melayu sekaligus meningkatkan pembinaan atlet antarnegara ASEAN.

"Melalui event ini, peserta khususnya Malaysia, Singapura, dan lainmua dapat menikmati berbagai wisata yang ada di Sumut seperti wisata alam atau kuliner di berbagai kota/kabupaten," ujarnya.

Ketua Panpel, HM Nasir Mahmud SE MSi MBA, mengatakan event tersebut telah dilaksanakan 21 tahun dan tahun ini baru digelar di Medan dengan 23 tim. Peserta terbanyak berasal dari Malaysia, yakni PBM Kuala Lumpur, Razali Badminton Akademi Kuala Lumpur, PBM Perak, PBM Perlis, PBM Negeri Sembilan, PBM Pulau Penang, PBM Malaka, PBM Kelantan dan MSN Selangor, DACS Selangor, JRA Elite Selangor, dan MRSB Selangor.

Selanjutnya ada SMBA Singapura, Al Mubaraq Jambi, Politeknik Negeri Padang, Kotamadya Binjai, PB Mabin Medan, PB Pro Deli Medan, PB Campur Sari Medan, PB Angkasa Pura II Medan, PBMI Medan, Kodam I/BB, dan PB JBMC Medan.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubsu 2012 itu dengan mempertandingkan 12 kategori, yakni tunggal putra U-19, tunggal putra usia bebas, tunggal veteran U-45, tunggal putri, ganda putra U-19, ganda putra usia bebas, ganda putra veteran U-45, ganda putri, beregu putra U-19, beregu putra usia bebas, beregu veteran U-45, dan beregu putri.

-

Arsip Blog

Recent Posts