DKI Promosikan Budaya di Los Angeles dan Hollywood

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Pariwisata DKI Jakarta menggelar promosi budaya di beberapa kota di Amerika Serikat. Promosi yang dilakukan merupakan bagian kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Amerika Serikat dalam bidang pariwisata.

Kepala UPT Pusat Pengembangan dan Pelayanan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sri Juniarti mengungkapkan, promosi kebudayaan digelar di Backyard Garden W Los Angeles – Westwood Hotel dan di Central Court, Hollywood & Highland.

Sri mengatakan, di kota besar itu, pelaku seni dan budaya lokal Ibu Kota mempertunjukkan kebolehannya di hadapan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal dan Mayor of Los Angeles Mr Antonio Ramon Villaraigosa.

Seperti pengrajin batik dan wayang kulit, para penari dari Deny Malik Entertainment, musisi harpa Maya Hasan yang berkolaborasi dengan permainan kecapi dan suling dari musisi tradisional Betawi, serta sajian hidangan nusantara dari Professional Chef, Vindy Lee dari Jakarta.

"Selain Los Angeles dan Hollywood, kita duta wisata DKI Jakarta juga melaksanakan kegiatan serupa di kota lainnya yaitu San Fransisco," kata Sri Juniarti di Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Pemprov berharap dengan kegiatan itu hubungan kerja sama sister city Jakarta – Los Angeles dapat lebih dikembangkan di masa yang akan datang. Sehingga jumlah kunjungan wisatawan asal Amerika Serikat ke Jakarta akan semakin meningkat.

Menurut Sri, Amerika Serikat merupakan 10 besar negara yang warga negaranya mengunjungi Jakarta setiap tahunnya. “Amerika merupakan negara peringkat ke 8 dari 10 negara terbanyak warganya yang berkunjung ke Jakarta. Misalnya saja 2011, tercatat sebanyak 108.420 warga negara tersebut datang ke kota ini,” katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts