Para Raja Kalbar Tumplek di Festival Seni Budaya Melayu

Pontianak, Kalbar - Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) Kalbar dibuka pada Senin (17/12) sekira pukul 09.30 WIB. Ratusan peserta tumplek, begitupun para raja di Kalbar.

Ratusan peserta mengikuti Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) yang dilaksanakan oleh 14 kabupaten/kota, seperti Kabupaten Kapuas Hulu, Sanggau, Singkawang, Kayong Utara, Kubu Raya, dan Kota Pontianak. Festival turut dihadiri oleh seluruh raja-raja di Kalimantan Barat (Kalbar).

Ketua MABM Kalbar, Chairil Effendi, mengatakan bahwa tujuan pendirian MABM adalah mengkaji seni budaya Kalbar untuk mengembangkan budaya Melayu di tengah-tengah masyarakat.

"Dan, yang paling penting adalah semangat positif di dalam budaya Melayu di tengah-tengah masyarakat agar menjadi panutan bagi generasi penerus," katanya di sela pembukaan FSBM di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (17/12/2012).

Festival kedelapan ini digelar hingga 23 Desember 2012 di Rumah Adat Melayu. Menurutnya, untuk mencapai tujuan itu, berbagai program telah dijalankan, salah satunya dengan FSBM.

"Apalagi, seluruh raja-raja yang ada di Kalbar datang dalam pembukaan sehingga memupuk tali silaturahmi masyarakat Kalbar," pungkasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts