Festival Derawan Resmi Masuk Agenda Sail 2013

Tanjung Redeb, Kaltim - Ajang Festival Derawan 2013 yang digagas Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dan telah di-launching Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dipastikan menjadi bagian dari event nasional Sail Komodo 2013

Rangkaian Festival Derawan telah tercantum dalam agenda kegiatan Sail 2013 yang akan digelar di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepastian masuknya agenda Festival Derawan di Sail Indonesia itu, diungkapkan langsung Menko Kesra Agung Laksono, saat melakukan kunjungan kerja ke Bumi Batiwakkal, Jumat (25/1/2013).

Menko Kesra yang sebelumnya pernah mengunjungi Kepulauan Derawan beberapa bulan lalu itu, mengungkapkan jika rangkaian kegiatan di dalam Festival Derawan tidak jauh berbeda dengan kegiatan Sail Indonesia. Beberapa kegiatan itu di antaranya rombongan yacht rally atau kapal layar yang biasanya terlibat di Sail Indonesia dipastikan akan singgah juga di Pulau Derawan. “Ada beberapa yang akan digelar dan puncaknya pada September nanti,” ungkapnya.

Kepastian kegiatan Festival Derawan menjadi salah satu agenda dalam Sail Indonesia 2013, dikatakan Agung, juga tertuang dalam surat keputusan Presiden RI tentang penyelenggaraan Sail Komodo 2013. Bahkan Bupati Berau Makmur HAPK juga ditetapkan sebagai salah satu panitia nasional dalam penyelenggaran event internasional tersebut. “Festival Derawan sudah tertuang dalam Kepres Penyelenggaraan Sail 2013 ini,” tandasnya.

Menko Kesra juga mengapresiasi jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim maupun Pemkab Berau yang telah melakukan berbagai persiapan sejak awal tahun ini, untuk menggelar Festival Derawan. Ia yakin dengan kegiatan tersebut potensi pariwisata di Kabupaten Berau akan semakin terkenal, terlebih dalam kegiatan Sail Komodo nanti juga akan ditampilkan beberapa potensi pariwisata di Kepulauan Derawan. “Saya yakin dengan kegiatan ini potensi pariwisata di Berau akan semakin terkenal,” pungkasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts