Pemkab Berau Luncurkan Festival Derawan

Tanjung Redeb, Kaltim - Pemkab Berau akan meluncurkan festival Derawan pada 15 Februari di Tanjung Redeb Kabupaten Berau meski Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Samarinda akhir 2012 lalu telah melakukan hal yang sama.

"Launcing festival berkelas internasional itu direncanakan Jumat (15/2) malam, pekan ini. Acara dipusatkan di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb dan dimulai sekira pukul 20.00 Wita, " Kata Hj Rohaini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Senin (11/2).

Pihaknya bersama panitia telah merancang seluruh rangkaian launcing melibatkan stakeholder terkait.

"Yang pasti malam launcing itu juga menjadi malam hiburan bagi masyarakat Berau, jadi seluruh masyarakat diundang," ungkapnya.

Rohaini juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mempromosikan Festival Derawan. Bahkan untuk menyemarakkan festival ini, seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta telah berlomba memasang spanduk maupun umbul-umbul berlogo Festival Derawan. "Kita ajak masyarakat untuk menyemarakkan festival ini," ucapnya.

Menurut Rohaini, dalam rangkaian kegiatan Festival Derawan, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Pemprov Kaltim sebagai motor penggerak di even yang juga sudah teragenda di Sail Indonesia 2013.

Beberapa agenda kegiatan dikatakan Rohaini telah terprogram dan juga diselenggarakan di malam lacara launcing nanti. "Kita juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait rangkaian dan proses pelaksanaan agenda Festival Derawan," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts