Pesona Tenun Lombok di Tangan Irna Mutiara

Jakarta - Inspirasi yang didapat perancang busana Irna Mutiara saat perjalanan ke Lombok, menghasilkan koleksi rancangan busana muslim yang berjudul "Treasure Trove".

"Untuk pagelaran kali ini saya mengeluarkan 15 koleksi yang merupakan hasil penemuan saya di Lombok," ujar Irna sesaat sebelum pagelaran busana berlangsung di Indonesia Fashion Week 2013, di Jakarta.

Di bawah lini busana Reneo, Irna menciptakan busana muslim siap pakai yang menggunakan bahan dasar tenun Lombok, dipadu dengan bahan-bahan ringan yang memberi kesan kasual seperti jersey.

Oversize bolero, rompi, serta jaket yang terbuat dari kain tenun, dipadu dengan blus serta celana jodhpur berbahan jersey, menciptakan panduan gaya untuk perempuan masa kini.

Ada pula blus yang dipadu dengan rok panjang serta gaun kasual.

"Saya hanya menggunakan motif tradisional sederhana seperti motif tenun geometris dan salur, untuk menciptakan nuansa kontemporer dan modern," jelas Irna.

Busana kasual yang dipersembahkan untuk perempuan muslim yang aktif ini juga menggunakan detail seperti sulam dan anyaman ketak.

Nuansa warna-warna natural seperi cokelat, biru pupus, krem, serta dusty pink banyak digunakan pada koleksi Reneo kali ini.

"Warna yang digunakan adalah warna-warna natural karena berasal dari alam secara keseluruhan," imbuh Irna.

-

Arsip Blog

Recent Posts