Puisi Chairil Anwar Dibacakan di Serbia

London, Inggris - Puisi karya Chairil Anwar "Aku" yang dibacakan dalam bahasa Indonesia dan Serbia memukau masyarakat setempat yang memenuhi galeri seni "REX" di Beograd, Serbia.

"Puisi `Aku` dibacakan dengan baik oleh mahasiswa Indonesia di Beograd, dalam bahasa Indonesia, Adi Bramasto, sedangkan dalam bahasa Serbia dibawakan alumni Darmasiswa asal Serbia, Ruzica Devic," kata Sekretaris Tiga KBRI Serbia, Ariana Yulianti kepada Antara London, Selasa.

Menurut Ariana Yulianti, puisi Chairil Anwar yang penuh semangat dan unik telah membawa warna tersendiri yang berbeda dengan warna dan nuansa karya-karya puisi asal Serbia.

Pembacaan puisi tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari para penonton yang hadir yang rata-rata adalah penulis puisi dan komunitas seni di kota Beograd.

Pada kesempatan tersebut, juga dipersembahkan presentasi video pembacaan puisi karya Saut Situmorang.

Pembacaan puisi karya pujangga Indonesia di Serbia ini adalah kesempatan yang kedua kalinya setelah kunjungan dan pembacaan puisi oleh Taufiq Ismail dilaksanakan di Serbia pada bulan Juni tahun 2012.

Karya-karya pujangga Indonesia yang unik dan penuh warna telah menarik perhatian tersendiri dari masyarakat Serbia khususnya kalangan seniman.

-

Arsip Blog

Recent Posts