Kamus Bahasa Melayu Kayong Digarap

Simpang Hilir, Kalbar - Walau masih berupa draf, Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid menyampaikan bahwa dengan keunikan dan spesifikasi Melayu Kayong Utara, dalam waktu dekat segera muncul sebuah Kamus Bahasa Melayu Kayong Utara. “Walau masih draf, namun itu bukti di luar sana ternyata banyak yang memerhatikan kita di sini,” kata Hildi Hamid di Simpang Hilir, Jumat (23/2).

Dikatakannya, Kamus Bahasa Melayu Kayong Utara yang akan muncul tersebut saat ini tengah digarap oleh pihak Universitas Tanjungpura dan diharapkan hal itu dapat menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat KKU untuk tetap melestarikan budaya Melayu dan pernak-pernik yang ada.

“Kita unik dan memiliki spesifikasi tersendiri jika dibandingkan dengan lainnya,” katanya. Dengan akan diluncurkannya Kamus Bahasa Melayu Kayong Utara tersebut, Hildi Hamid meminta kepada masyarakat dan tokoh seni budaya untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam penyempurnaan kamus tersebut dengan memerhatikan detail penggunaan huruf dan kata dan arti katanya, sehingga apa yang dimaksud oleh para penulis kamus sama dengan maksud, pengucapan, dan penggunaan.

“Kita beri apresiasi dengan memberikan koreksi jika ada kata dan redaksi yang tidak pas dengan penggunaannya. Jangan ragu untuk memberikan penghargaan kepada mereka atas karya besar yang dipersembahkan untuk masyarakat Kalbar dan terlebih khusus Kayong Utara,” katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts