Jakarta akan Gelar Pentas Seni di Perkampungan

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pentas seni budaya di daerah-daerah perkampungan di Ibu Kota.

"Yang namanya pertunjukan seni budaya itu bisa di mana saja, tidak harus di tempat-tempat besar. Makanya, kami mau adakan juga di kampung-kampung yang ada di Jakarta," katanya di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut Jokowi, pertunjukan seni budaya yang digelar di wilayah perkampungan dapat membantu menghidupkan suasana Kota Jakarta sehingga tampak lebih meriah.

"Kalau ada pentas seni di kampung-kampung, kota ini bisa jadi lebih hidup dan lebih meriah. Yang perlu diingat adalah, tanpa seni, sebuah kota hanya akan terasa hambar," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, pertunjukan pentas seni di daerah perkampungan juga dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat Jakarta dapat menikmatinya.

"Dengan cara ini, sebuah pentas seni bukan merupakan hiburan bagi kelas masyarakat tertentu atau bersifat eksklusif, tetapi bisa juga dinikmati oleh semua lapisan masyarakat," tuturnya.

Oleh karena itu, ia meminta Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) turut aktif memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Provinsi DKI terkait penyelenggaraan pentas seni budaya di Ibu Kota.

Jokowi juga berpesan kepada DKJ agar dalam berbagai pertunjukan pentas seni, masyarakat turut dilibatkan sehingga kesenian di Ibu Kota lebih berkembang karena warga bukan hanya sekadar menjadi penikmat seni, tetapi juga pelaku seni.

-

Arsip Blog

Recent Posts