Kenapa Turis Amerika Suka Liburan ke Bali & Yogyakarta?

Jakarta - Indonesia memiliki kekayaan alam yang kemudian dimanfaatkan menjadi destinasi wisata. Inilah yang menarik turis asal Amerika untuk berlibur ke Indonesia.

Menurut Kristen Bauer, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, peningkatan jumlah warganya datang ke Indonesia menunjukkan angka signifikan setiap tahunnya. Dia beralasan karena Indonesia memiliki destinasi wisata luar biasa yang tidak dimiliki negara lain.

"Indonesia merupakan negara yang besar dan menarik dari segi pariwisata. Kebanyakan warga Amerika datang berlibur ke Bali, Kalimantan, dan Yogyakarta," katanya pada acara pameran Food and Hotel Indonesia 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Kristen menambahkan, di tiga daerah tersebut, turis asal Amerika menikmati suguhan panorama alam yang ada. Di Bali, misalnya, seperti kebanyakan wisatawan, turis asal Amerika juga menyukai pantai.

"Pantai di sana sangat bagus. Sementara kalau ke Kalimantan, mereka ingin sekali melihat kehidupan orangutan, dan Yogyakarta, banyak yang sudah tahu kalau di sana terkenal dengan keindahan candi-candinya," paparnya.

"Kami mengakui bila masyarakat di Indonesia sangat ramah, banyak cagar budaya, serta tempat menarik yang patut dilihat," tutupnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts