Pentas Seni Memotivasi Pelestarian Budaya Daerah

Tarutung, Sumut - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Torang Lumbantobing mengatakan, pentas seni merupakan kegiatan positif memotivasi generasi muda untuk terus mengembangkan, melestarikan dan mempertahankan budaya daerah sebagai aset kekayaan bangsa dan negara.

“Kegiatan pentas seni merupakan motivasi untuk generasi muda untuk terus melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai seni budaya daerah sebagai kekayaan aset daerah,” ucapnya.

Pagelaran pentas seni ini diikuti murid SD, pelajar SMP dan SMA se Kecamatan Pahae Julu dan Kecamatan Purba Tua di Desa Hutanagodang Purba Tua, Minggu (24/3).

Menurut bupati, dengan ada kegiatan seperti ini, tentu nilai-nilai seni budaya daerah akan bisa terus bertahan dan berkembang baik di tengah masyarakat maupun tengah bangsa dan negara.

Selain untuk mempertahankan nilai-nilai seni budaya daerah, bupati mengatakan, kegiatan pentas seni ini juga penting untuk mempererat rasa kebersamaan dan rasa persatuan antara sesama masyarakat desa maupun dengan pemerintah daerah (Pemda).

“Dengan ada kegiatan seperti ini juga tentu akan meciptakan rasa kebersamaan dan persatuan masyarakat,” katanya.

Bupati berharap, ke depan kegiatan seperti ini harus terus dilakukan khususnya bagi pelajar agar tetap mengingat dan bisa menjadi pioner untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan generasi muda agar menjadi pelopor dalam melestarikan nilai-nilai budaya sebagai aset dan kekayaan bangsa kita,” ucapnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts