Gebyar Seni Budaya Gayo Tingkat Pelajar 2013 Berakhir

Takengon, NAD - Setelah berlangsung selama 4 hari lamanya, Gebyar seni Gayo Tingkat Pelajar 2013 berakhir kamis (16/5)

Even tahunan yang melibatkan peserta didik dari setiap jenjang pendidikan tersebut mempertandingkan berbagai seni budaya lokal, seperti Didong tingkat SD, Tari Guel Tingkat SMA sederajat, Tari tradisi kreasi tingkat SD sederajat, tari kreasi baru tingkat SMP dan SMA Sederajat, paduan suara untuk tingkat SMP dan SMA sederajat, teater tingkat SMA sederajat.

Ketua panitia, Syehmidin mengatakan penyelenggaraan gebyar seni budaya Gayo tingkat pelajar merupakan kerjasama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga dengan Dinas Pendidikan Aceh Tengah.

Melalui ajang seni budaya tersebut kata Syehmidin, diharapkan muncul bibit bibit dan talenta yang akan meneruskan warisan seni budaya Gayo di masa mendatang.

Sebelumnya, pada saat membuka acara gebyar seni budaya Gayo, senin (13/5), Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara mengatakan seni dan budaya merupakan unsur yang melekat dan menjadi karakter masyarakat di wilayah tengah Aceh itu sejak lama.

Kompetisi seni dan budaya di tingkat pelajar, dinilai Khairul akan semakin membangkitkan semangat generasi muda Gayo untuk berkiprah dibidang seni dan budaya.

“Mari terus kita lestarikan seni dan budaya Gayo, sebagai warisan leluhur yang harus terus dijaga”, Pinta Khairul.

Festival seni dan budaya pelajar se-Kabupaten Aceh Tengah ditutup oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Karimansyah, I, SE, MM.

-

Arsip Blog

Recent Posts