Jakarta Gelar Festival Museum Akhir Pekan Ini

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan acara "Jakarta Festival Museum Day" atau JFMD di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua Jakarta Barat, pada Sabtu (18/5) untuk memeriahkan perayaan Hari Museum Internasional 2013.

"Acara ini juga diharapkan dapat menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke museum-museum yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Menurut Arie, tahun ini 45 dari 53 museum yang ada di Jakarta akan berpartisipasi dalam festival yang akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB tersebut. Museum peserta akan menggelar pameran dan berbagai acara selama festival.

"Ada Museum Wayang yang akan menggelar festival dalang cilik, pameran wayang dan pagelaran wayang Banyumasan dengan penampilan dalang Ki Anom," ujar Arie.

Arie menargetkan jumlah pengunjung FJMD 2013 mencapai 10.000 orang. Dia juga menghimbau pengunjung tidak membawa kendaraan pribadi ke acara tersebut karena lahan parkir terbatas.

-

Arsip Blog

Recent Posts